PEMKAB TEMANGGUNG BERIKAN BANTUAN UNTUK TPS3R

Keterangan Gambar : Dua desa dan satu kelurahan di Kabupaten Temanggung mendapatkan bantuan keuangan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2024. (Foto : MC Temanggung)


Kontributor : eRTe FM Temanggung
Editor : Edo Santiago


indonesiapersada.id - Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah : 
Dua desa dan satu kelurahan di Kabupaten Temanggung mendapatkan bantuan keuangan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2024 urusan lingkungan hidup senilai lebih dari setengah miliar.

Pj. Bupati Hary Agung Prabowo mengatakan, bantuan tersebut untuk Penyelenggaraan Tempat Pengolahan Sampah Reduce-Reuse-Recycle (TPS3R) dengan harapan, pengelolaan sampah cukup sampai di desa dan hanya residu yang masuk di TPA.

Pj. Bupati mengatakan, dua desa yang mendapat bantuan yakni Desa Pingit, Kecamatan Pringsurat dengan jumlah anggaran Rp 300 juta. Desa Blimbing, Kecamatan Kandangan jumlah anggaran Rp 185 juta dan Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Temanggung dengan anggaran Rp 200 juta.

"Tadi saya mengundang desa dan kelurahan yang mendapat bantuan, mereka mendapat bantuan dari keuangan desa," kata Pj. Bupati Hary Agung Prabowo, usai pertemuan dengan penerima bantuan di ruang kerjanya, Kamis (2/5/2024).

Pj. Bupati menerangkan, bantuan akan dikelola oleh desa/kelurahan, sehingga pihaknya mengingatkan dan memberikan saran, masukkan agar pengelolaan dapat dilakukan secara transparan dan benar. *(Tik;Aiz;Ekp)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Slot Gacor